Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat


Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat - Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang paling di benci kehadiranya,  khususnya para wanita yang selalu ingin tampil cantik dan menawan. Karena letak nya yang sangat nampak yaitu di permukaan kulit wajah yang sulit untuk di sembunyikan meski dengan bedak yang tebal sekali pun. Bagi para yang baru menginjak remaja jerawat yang tumbuh itu wajar terjadi karena  adanya perubahan  sel dan hormon dalam tubuh. 

Lalu bagaimana supaya tidak di tumbuhi jerawat? Yaitu dengan pola hidup sehat itulah kunci nya. Contohnya hindari makanan-makanan yang terlalu mengandung banyak lemak, selalu menjaga kebersihan kulit wajah dari bakteri-bakteri di luar sana, minum air putih 8 gelas setiap hari, olahraga, makan sayur-sayuran, menjaga pola tidur dan sebagainya.

Cara alami menghilangkan jerawat:


1.  Menggunakan Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat

Mungkin anda sudah tahu manfaat-manfaat dari putih telur ini, salah satu nya untuk mengatasi jerawat pada wajah. Yang harus anda lakukan ialah:
  • Pisahkan dulu putih telur dari kuningnya lalu kocok putih telur sampai mengeluarkan busa. Nah tinggal aplikasikan saja kepada wajah anda dengan cara mengoleskan secara merata di permukaan kulit anda. Tunggu sampai kering dan kulit wajah anda akan terasa keras tertarik. Setelah 10-15 menit cuci wajah anda dengan air bersih.
Baca juga: Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami dengan Cepat

2.   Menggunakan Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat

Walaupun bau nya kurang enak tetapi bawang putih memiliki segudang manfaat salah satu nya untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Cara nya adalah:
  •  Ambil 2 bawang putih lalu haluskan dengan cara di tumbuk atau blender. Oleskan ke wajah ke wajah anda yang berjerawat diam kan selama kurang lebih 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih lakukan cara ini rutin setiap hari sampai jerawat mengering.
  • Anda juga bisa menkonsumsi 1 atau lebih bawang putih setiap harinya untuk pengobatan dari dalam. 

3.   Menggunakan Tomat Organik

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat

Tomat yang kaya akan kandungan vitamin C yang bagus untuk kulit wajah anda. Dapat di manfaatkan dengan cara membuat masker pada wajah. Cara nya adalah
  • Ambil beberapa buah tomat bisa dengan cara mengiris atau dengan menghaluskan tomat Aplikasikan kewajah secara menyeluruh diamkan slama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Selain berfungsi untuk mengatasi jerawat tomat juga berfungsi untuk menghilangkan komedo hitam (blackheads) pada wajah.

4.   Menggunakan Lidah Buaya


Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat

Dengan memanfaatkan gel yang terdapat dalam lidah buaya tanpa tercampur dengan getah nya dapat kita jadikan sebagai masker wajah yang alami. Cara nya adalah:
  • Petik beberapa helai lidah buaya yang masih hijau dan segar. Kupas kulitnya dan oleskan gel nya ke wajah yang berjerawat dan tunggu beberapa saat mengering kurang lebih 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin atau air bersih.

Video cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat

 
    Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat pada wajah silahkan anda coba di rumah semoga berhasil. Sekian dan trimakasih.