Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat di Dagu


Penyebab dan cara mengatasi jerawat di daguPenyebab dan cara mengatasi jerawat di dagu - Dagu merupakan area yang sangat mudah untuk di tumbuhi jerawat, karena dagu merupakan zona yang sering berminyak sehingga jerawat-jerawat pun akan tumbuh lebih cepat. Hal ini terjadi akibat adanya  peningkatan minyak pada area sekitar dagu yang tidak di imbangi dengan pengeluaran ekskresi, Kemudian menyebabkan pori-pori tersumbat dan akhirnya jerawat akan muncul pada dagu.

Di bawah ini akan di bahas beberapa faktor penyebab munculnya jerawat di dagu yang tanpa kita sadari serta bagaimana cara menghilangkan jerawat di dagu tersebut. mari kita simak penjelasan berikut:

Hal pemicu pertumbuhan jerawat di dagu:


1.    Akibat Memakai Kosmetik

Pemakaian kosmetik akan membuat penyumbatan pada pori-pori. Kosmetik mengandung bahan kimia dan minyak yang akan menyebabkan jerawat tumbuh secara cepat. Jadi disarankan agar tidak menggunakan kosmetik atau make-up yang berlebihan agar terhindar dari penyumbatan pori-pori tersebut kemudian juga jangan sampai terbawa tidur.

2.    Akibat Tersentuh Tangan

Tangan yang terlalu sering menyentuh kulit wajah apalagi yang sudah berjerawat maka hanya akan menimbulkan penyebaran atau memunculkan jerawat baru. hal ini di sebabkan karena adanya bakteri dan berbagai macam kotoran yang tidak kita sadari terkena kulit dan akhirnya menimbulkan pembentukan jerawat.

Baca juga: Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat di Telinga

3.    Akibat Memencet Jerawat

Kebanyakan orang mungkin berfikir bahwa jika mereka memencet jerawat akan membuatnya sembuh. Padahal hal ini adalah salah, karena sama halnya dengan sentuhan tangan memencet jerawat malah lebih parah dari hal tersebut. Selain kuku yang menyimpan bakteri memencet jerawat juga akan berdamak melukai terhadap kulit, sehingga jerawat akan lebih lama sembuh bahkan akan menimbulkan bekas kemerahan ataupun lubang pada kulit wajah khususnya pada dagu.

Demikian faktor yang menyebabkan jerawat tumbuh di dagu. selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat di dagu dengan mudah dan alami. silahkan simak ulasan berikut:

Video penyebab dan cara mengatasi jerawat di dagu

 

Cara menghilangkan jerawat di dagu:


1.    Menggunakan Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu bahan tradisional yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dengan mudah. Caranya adalah
  • Ambil 2-3 butir cengkeh, setelah itu rebus dengan dengan air mendidih, tunggu beberapa saat sampai air nya sudah dingin.
  •  Selanjutnya gunakan air tersebut untuk membasuh bagian area yang berjerawat, jangan sampai terkena mata.
  • silahkan Anda bilas dan keringkan menggunakan handuk kering.

     

    2.    Meggunakan Masker Madu

    Madu merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Madu menjadi antibakteri yang secara perlahan akan mengeringkan jerawat. Caranya adalah
    • Ambil madu asli secukup nya dan langsung saja oleskan pada area yang berjerawat boleh hanya sebagian atau pun keseluruh bagian wajah seerti masker biasa.
    • Diam kan kurang lebih 10-15 menit hingga mengering.
    • Terakhir cuci wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.


    3.   Menggunakan Masker Pisang Ambon 

    Pisang ambon juga memiliki khasiat dan bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Caranya adalah terlebih dahulu Anda haluskan pisang ambon sampai membentuk pasta, kemudian aplikasikan kewajah seperti masker wajah pada umumnya. Lalu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

    Itulah tadi beberapa penyebab dan cara mengatasi jerawat di dagu.  Anda dapat melakukannya secara teratur agar hasilnya dapat terlihat secara maksimal. semoga bermanfaat trimakasih."