Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami


Cara menghilangkan keriput di wajah secara alami – Seiring usia yang semakin hari semakin bertambah, tak dapat kita pungkiri garis keriput di wajah pun akan semakin terlihat jelas. Beberapa dari mereka berusaha untuk menyamarkan hal tersebut entah menggunakan make up dan sebagainya agar tidak terlihat lebih tua. Agar tidak terjadi penuaan dini salah satu cara alternatifnya adalah dengan berolahraga secara rutin agar mendapat tubuh yang selalu sehat, fit dan bugar. Selain itu bisa dengan menkonsumsi vitamin sebagai Antioksidan dan Antiagin yang dapat berfungsi sebagai penghambat penuaan dini.

Cara menghilangkan keriput di wajah secara alami: 


1.    Menghilangkan Keriput dengan Minyak Zaitun

Di sebutkan dalam Mitologi Yunani kuno bahwa adanya kandungan mineral penting yang terdapat di dalam minyak zaitun yang bermanfaat sebagai kesehatan dan kecantikan kulit serta diyakini sebagai zat awet muda. Minyak zaitun juga memiliki zat yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit yang menjadi kan kulit lembut dan kenyal saat di sentuh. Cara menggunakan nya cukup sederhana, Sebelumnya cuci wajah anda sampai bersih supaya minyak zaitun dapat diresap secara sempurna kedalam pori-pori wajah. Dan oleskan saja minyak zaitun ke permukaan kulit wajah secara merata sebelum tidur. Bersihkan dengan air bersih ketika pagi harinya.   

2.    Menjaga Kebersihan Kulit

Penting sekali menjaga kebersihan kulit agar terhindar dari berbagai macam bakteri atau kotoran yang melekat di kulit terutama kulit wajah.

Baca juga: Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

 3.    Menghilangkan Keriput dengan Minyak Bulus

Minyak bulus memiliki manfaat yang hampir sama seperti minyak zaitun. Bahan tradisional ini dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan bagian tubuh lainnya. Cara nya adalah cukup dengan mengoleskan ke wajah sebelum tidar dan bilas setelah pagi harinya.   

4.    Mencegah Keriput dengan Berolahraga

Perbedaan orang yang sering olahraga dengan orang yang malas berolahraga tampak pada wajah nya saat berolahraga akan membuat kulit wajah lebih fresh sebalik nya ketika orang itu malas berolahraga maka kulit wajahnya akan terlihat layu. Kurangnya olahraga juga bisa menyebabkan penyakit mudah menyerang tubuh akibat kurangnya sistem kekebalan pada tubuh. Dengan hanya jogging setiap pagi hari sambil menghirup udara segar dapat menjernihkan pikiran serta membantu mengatasi keriput di wajah. 

Video cara menghilangkan keriput di wajah secara alami



5.    Jangan Sering Merokok dan Minum Kopi

Kenapa merokok dan minum kopi adalah salah satu nya? Kandungan kafein dan nikotin dalam kopi dan rokok akan menjadi pemicu radikal bebas yang berpengaruh  buruk terhadap tubuh. Serta dapat mengurangi tekstur dan kekencangan kulit.   

6.    Dengan Menkonsumsi Air Putih/Miera

Air putih sebagai sumber mineral untuk tubuh kita mampu mengatasi dehidrasi serta selalu menjaga kebugaran terhadap tubuh. Sangat di anjurkan bagi kita untuk menkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari.     

7.    Mengatur Pola Waktu Tidur

Kurangnya waktu untuk beristirahat bagi tubuh yang kelelahan dapat memicu muncul gejala berbagai macam penyakit dan kulit pun akan berkurang kekencangannya. Jadi hindari begadang usahakan mengatur waktu tidur apabila malam hari maksimal pada jam 09.00 agar pagi hari dapat beraktivitas kembali dengan tenaga bary yang lebih fresh.

Inilah beberapa cara menghilangkan keriput di wajah secara alami yang di ambil dari berbagai sumber terpercaya serta termasuk juga di dalamnya dari sumber buku-buku literatur tentang kesehatan. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi anda.