Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Secara Alami

cara mengatasi wajah berminyak dan kusam secara alami
Cara mengatasi wajah berminyak dan kusam secara alami - Wajah berminyak merupakan salah satu penyebab tibulnya jerawat dan komedo di wajah. Banyak produk kecantikan yang menawarkan berbagai macam sabun dan pelembab wajah agar tidak kering dan berminyak. Obat-obatan meang banyak di pilih karena di nilai memiliki penanganan medis yang teliti dan di anggap lebih cepat dan mudah digunakan.

Tetapi bagaimana bagi anda yang tidak meiliki cukup banyak budget untuk mengatasi wajah yang berminyak? Anda tidak perlu risau, karena masih banyak bahan-bahan alami yang aman dan bisa kita manfaatkan untuk mengatasi wajah berminyak. Dan hasilnya pun tidak jauh berbeda dengan obat-obatan khusus perawatan wajah. Cara di bawah ini juga dapat anda berfungsi sebagai cara mengatasi wajah kusam.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami:


1.    Bengkoang

Pertama yang anda lakukan adalah, mengambil beberapa bengkoang yang sebelumnya telah di cuci bersih. Lalu haluskan bengkoang bisa dengan cara di blender atau ditumbuk sampai menjadi bagian kecil-kecil. Maskerkan di wajah anda sebelum tidur dan bilas pada pagi hari nya. Selain dapat mengangkat minyak pada wajah bengkoang juga dapat mengecilkan pori-pori wajah.

2.    Daun Seledri

Ambil beberapa daun seledri, rajang daun seledri sampai halus kemudian rendam dalam air hangat, diamkan saja selama 20-30 menit. Setelah dirasa sudah dingin oleskan saja secara merata di permukaan wajah. Tunggu air seledri sampai meresap dan mengering di wajah anda dan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini rutin 2 kali sehari agar mendapat hasil yang maksimal.

Baca juga: Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami 

3.    Timun

Belah dengan cara memanjang satu buah timun menjadi 4 bagian. Buang bagian biji timun tersebut. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu gosokan timun secara perlahan. Diamkan sekitar 10 sampai 15 menit dan bersihkan dengan air hangat. Jangan lupa memberi pelembab setelahnya.

4.    Masker Pisang

Pisang yang memiliki kandungan vitamin A, B, dan E dapat berfungsi sebagai pencegah penuaan dini. Yang harus anda lakukan adalah menghaluskan pisang tersebut. Dan oleskan secara merata di wajah dan leher. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air bersih

5.    Masker Lemon

Kandungan yang terdapat di dalam lemon yaitu Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan mampu menghilangkan bekas jerawat. Pertama peras dulu lemon ke dalam wadah dan campur kan satu sendok madu. Aplikasikan pada wajah dan leher anda. Supaya mendapat hasil yang maksimal disarankan meminum air lemon hangat yang dicampur madu setiap harinya.

6.    Putih Telur

Kocok putih telur sampai berbusa, maskerkan pada wajah anda diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat secara perlahan.

Video cara mengatasi wajah berminyak dan kusam secara alami

 

Itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak dan kusam secara alami. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat trimakasih.