Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Bahan Alami Terbaik

Cara memerahkan bibir secara alami - Memiliki bibir merah alami adalah dambaan bagi semua orang khususnya para wanita. Sebab itu banyak yang memproduksi kosmetik seperti lipstik untuk membuat bibir merah dengan cepat mulai dari harga yang murah sampai yang merek ternama. Pemilihan warna lipstik yang natural dan menyatu dengan warna  kulit bibir sangat baik jika ingin bibir anda terlihat merah secara instan.

Tetapi kali ini hanya akan membahas tentang cara memerahkan bibir secara alami yang akan  membuat bibir hitam menjadi merah seperti kulit bibir anda semula. Asalkan melakukannya dengan teratur dan rutin anda akan melihat hasilnya sendiri nanti. Banyak hal yang perlu anda ketahui mengenai penyebab bibir menjadi hitam.


cara memerahkan bibir secara alamiPenyebab bibir menghitam :

Keseringan Minum Kopi

Mungkin anda yang belum tahu bahwa minum kopi dapat membuat bibir anda perlahan akan menghitam di sebabkan banyaknya kafein yang sering menempel pada bibir. Tidak hanya itu kafein dalam kopi juga akan membuat gigi kuning. Disarankan ketika setelah minum kopi untuk sikat gigi usahakan bibir juga terkena dari formula pasta gigi tersebut.

Lipstik yang Lupa di Bersihkan

Khususnya para wanita yang setelah seharian memakai lipstik ketika mau tidur dan lupa untuk membersihkannya. Hal ini juga akan memuat bibir anda menjadi hitam.

Video cara memerahkan bibir secara alami dengan bahan alami terbaik


Menggigit Bibir

Hal ini yang mungkin sering anda lakukan. Mulai sekarang anda dapat menahan diri untuk menggigit bibir anda terlalu sering karena jaringan kulit bibir yang terlalu tipis akan membuatnya menjadi hitam.

Merokok

Rokok yang mengandung nikotin yang tinggi akan cepat membuat bibir menjadi hitam. Anda dapat melihat bibir mereka yang sering merokok pasti mendapatkan hal yang sama. Selain itu nikotin pada rokok dapat membuat bibir pecah –pecah.

Sengatan Sinar Matahari

Disarankan untuk menggunakan lipstik balm mengandung SPF tinggi ketika terjadi interaksi langsung dengan sinar matahari. Hal ini akan mengurangi sengatan ultra violet secara langsung ke kulit bibir anda yang akan menyebabkan warna bibir menghitam.

Dehidrasi

Tubuh kita memerlukan air mineral yang cukup setiap harinya maka dari itu anda dapat minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Karena bila kurang cairan di dalam tubuh kita, akan menyebabkan dehidrasi yang akhirnya membuat bibir menghitam dan pucat.

Kurang Vitamin C

Vitamin C memang sangat baik untuk kulit. Maka dari itu anda harus memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh khususnya vitamin C. Agar juga dapat terhindar dari pigmentasi  yang menyebabkan bibir menghitam.
Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara alami untuk memerahkan bibir anda kembali.

Baca juga: Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami


Berikut adalah cara memerahkan bibir secara alami:


1.    Minyak Zaitun dan Buah Alpukat

 

cara memerahkan bibir secara alami


Kedua bahan ini sangat ampuh untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya, haluskan buah alpukat dan campurkan minyak zaitun secukupnya aduk sampai merata kalau bisa alpukat takarannya 50gr. Oleskan pada bibir anda yang hitam tunggu hingga 5 sampai 10 menit lalu bersihkan.

2.    Madu

 

cara memerahkan bibir secara alami

Oleskan madu pada bibir anda menggunakan ujung jari diamkan sekitar 20 menitan lalu bilas seperti biasa. Kandungan dalam madu mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit bibir anda. anda juga dapat melakukannya sebelum tidur malam hari dan membilasnya pada pagi hari agar mendapat hasil maksimal.

3.    Air Mawar

 

Cara memerahkan bibir secara alami

Air mawar dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya tinggal oleskan saja pada bibir anda sebelum tidur pada malam hari dan bilas esok harinya.

4.    Mentega

 

Cara memerahkan bibir secara alami

Oleskan mentega secukupnya pada bibir anda sekitar 20 menit atau juga dapat dilakukan sebelum tidur malam hari dan membilasnya pada pagi hari.

5.    Susu Putih Kental dan Bubuk Kunyit

 

cara memerahkan bibir secara alami
Campurkan susu putih kental dan bubuk kunyit secukupnya saja. Langsung oleskan ke seluruh bibir anda diamkan sekitar 5 sampai 10 menit dan bilas.

Itulah beberapa tips mengenai cara memerahkan bibir secara alami. Jika berhasil anda dapat menghentikan kebiasaan atau yang menyebabkan bibir hitam agar bibir anda tidak kembali menghitam. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat. Sekian dan trimakasih.”