Cara Menghilangkan Panu di Wajah Secara Alami dengan Cepat

Cara menghilangkan panu  - Jika wajah bersih dari berbagai macam gangguan penyakit kulit tentunya akan terlihat lebih menarik. Salah satu penyakit kulit yang sangat mengganggu penampilan adalah panu. 

Banyak faktor yang menyebabkan munculnya panu pada wajah salah satunya adalah membersihkan wajah dengan air ketika wajah sedang berkeringat. Ini yang sering di lakukan sebagian orang dan akhirnya panu muncul di wajah mereka. Sebaiknya keringkan dulu keringat sebelum membersihkan wajah dengan air.



Jika anda ingin fokus dengan hal ini maka  ada 2 pilihan yang harus anda lakukan agar panu di wajah anda hilang. Pertama anda bisa pergi ke supermarket atau toko obat untuk membeli berupa salab dengan berbagai merk yang khusus untuk mengatasi masalah panu atau jamur. Tetapi,anda harus berhati-hati  jika memilih suatu produk karena produk yang mengandung bahan kimia.  Apabila tidak cocok terhadap kulit anda maka akan menimbulkan iritasi dan gangguan pada kulit wajah.

Kedua, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapat, aman dan hasilnya pun tidak kalah memuaskan. Dengan catatan melakukannya harus teratur serta rutin. Lalu apa saja bahan yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan panu di wajah. Mari lihat dan ikuti langkah-langkah menggunakannya di bawah ini.

Cara menghilangkan panu di wajah secara alami:  


1.    Bawang Putih

Antibakteri yang terkandung di dalam bawang putih cukup ampuh dan efektif dalam mengatasi masalah jamur atau panu. Caranya adalah mengiris bawang putih menjadi dua bagian dan langsung oleskan di area bagian wajah anda yang terkena panu, jika sudah beberapa menit bilas segera dengan air bersih.    

Note: Hindari menggunakan bawang putih pada kulit wajah yang sensitif karena akan berdampak iritasi pada kulit.

2.    Belerang

Belerang yang memiliki kandungan mineral yang sangat baik untuk membasmi kuman dan bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit termasuk juga penyakit panu. Itu sebabnya sangat bagus untuk pergi kepemandian yang di dalamnya terdapat belerangnya karena sangat sehat untuk kulit. Caranya adalah siapkan belerang dan tumbuk sampai halus, campurkan minyak kelapa dan perasan dari jeruk nipis secukupnya. Setelah sudah siap oleskan bahan tersebut pada area panu. Lakukan cara ini rutin satu sampai dua kali dalam sehari sampai panu benar-benar hilang dari kulit wajah anda.

Video cara menghilangkan panu di wajah secara alami dengan cepat 



3.    Lengkuas

Gunakan air pada lengkuas untuk di oleskan pada area yang di tumbuhi jamur penyebab panu. Diamkan sekitar 10-15 menit. Jika sudah bilas wajah anda dengan air bersih, lakukan secara rutin hingga panu di wajah anda hilang. Air yang terdapat dalam lengkuan sangat efektif untuk membasmi panu dan mencegah penyebarannya.  

Baca juga: Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami

4.    Belimbing

Blender buah belimbing yang sudah di campur dengan kapur sirih sampai halus. Aplikasikan saja langsung pada area panu dan diamkan 10-15 menit dan bilas jika sudah selesai.
Semoga artikel kali ini tentang cara menghilangkan panu di wajah secara alami dengan cepat dapat bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang mengalami. Pilih salah satu cara yang menurut anda mudah untuk di lakukan. Supaya mendapat hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin dan teratur.