Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Permanen


Cara menghilangkan bulu ketiak
Cara menghilangkan bulu ketiak - Sebagian orang ada yang merasa nyaman saat ketiaknya di tumbuhi bulu, tetapi  ada juga yang tidak merasa nyaman mungkin karena gatal atau semacamnya.  Bagi anda yang ingin menghilangkan bulu ketiak secara alami dapat mencoba beberapa cara menghilangkan bulu ketiak secara alami di bawah ini.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu anda siapkan :


1.    Kunyit

Kunyit yang mengandung anti inflamasi fungsinya adalah menghambat pertumbuhan bulu atau rambut yang tumbuh di ketiak. Caranya adalah haluskan kunyit terlebih dahulu dan oleskan pada ketiak anda secara merata. Maka dengan ini bulu-bulu halus pada ketiak anda tidak akan tumbuh lagi.

2.    Pepaya

Ternyata pepaya tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit wajah dan memperlancar pencernaan saja. Pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak. Kandungan enzim aktif bernama papain dalam buah pepaya berfungsi untuk menghentikan pertumbuhan rambut dan mematahkan folikel pada bulu atau rambut pada ketiak. Cara menggunakannya adalah, haluskan pepaya menggunakan blender. Jika sudah siap langsung oleskan pada ketiak anda yang berbulu dan bersihkan jika sudah selesai. Lakukan rutin 3 kali dalam seminggu dalam 3 bulan untuk melihat hasil yang maksimal.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami dan Permanen

 

3.    Bengkoang

Bahan alami berikut nya adalah bengkoang. Selain dapat memutihkan wajah secara alami bengkoang juga dapat membebaskan anda dari bulu ketiak. Pertama anda haluskan dulu bengkoang hasilnya akan seperti cream dan oleskan pada ketiak anda. Selain dapat menghilangkan bulu pada ketiak bengkoang juga dapat membuat kulit ketiak anda lebih putih.

4.       Lobak 

Lobak masih termasuk jenis umbi-umbian, yang mampu mencegah pertumbuhan rambut pada ketiak anda. Caranya sama seperti yang sebelumnya yaitu menghalus lobak hingga menjadi jus. Aplikasikan seperti biasa pada ketiak anda diamkan kurang lebih 15 menit atau sampai kering dan  bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen 


5.    Minyak tanah kapur barus dan merica

Dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut akan membuat sempurna ramuan yang di buat untuk menghilangkan rambut pada ketiak anda. Caranya adalah haluskan 3 butir kapur barus dan 10 merica setelah itu campurkan dengan minyak tanah sebanyak 1 sendok makan. Oleskan secara merata pada ketiak anda diamkan beberapa menit lalu bilas.

6.    Waxing

Cara menghilangkan bulu ketiak Terakhir adalah dengan cara waxing atau seperti merekatkan lem atau plaster pada bulu ketiak. Caranya rekatkan plaster atau waxing pada bulu ketiak usahakan lem yang digunakan cukup kuat untuk mencabut bulu. Lepaskan dengan cepat waxing tersebut. Lakukan cara ini hanya pada rambut-rambut halus saja agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Dengan cara ini bulu ketiak akan lebih cepat  tercabut sampai akar-akarnya sehingga pertumbuhannya menjadi lambat. Anda dapat menambahkan nya dengan cara-cara di atas agar mendapat hasil yang maksimal.


Itu tadi cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan permanen yang dapat anda coba. Lakukan secara rutin dan teratur jangan terlalu berlebihan agar tidak merusak kulit ketiak  karena setiap kulit berbeda-beda silahkan anda sesuaikan sendiri dengan kulit anda. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.”