10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Terbukti Ampuh

Cara memutihkan gigi secara alami - Apakah anda adalah salah satu dari mereka yang sulit untuk tersenyum? Yang penyebab dasarnya adalah memiliki gigi yang kuning. Memiliki gigi kuning sangat membuat diri terpukul  apalagi pada para wanita gigi putih atau setidaknya tidak terlalu kuning adalah wajib karena jika tidak begitu akan membuat beberapa pria yang memandangi menjadi ilfil.

 
cara memutihkan gigi
Selain memiliki wajah putih secara alami gigi putih berkilau juga menjadi dambaan setiap orang. Anda tentu ingin ketika saat tersenyum mereka yang melihat menjadi kagum dan terus memandangi gigi anda yang putih berkilau. Memang tidak mudah untuk menjadikan gigi putih jika tidak rutin untuk merawatnya. Melakukan pelapisan gigi agar putih juga cukup mahal harga yang berkisar antara puluhan juta bahkan sampai ratusan juta memang hasilnya pun jauh lebih putih dibandingkan dengan hanya dengan menggosok gigi saja.

Baiklah anda dapat mencoba cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami yang akan di bahas satu-persatu di bawah ini.

Bahan alami untuk memutihkan gigi:


1.    Siwak

Siwak merupakan akar dari pohon atau dahat yang biasa dilakukan oleh orang muslim di jaman dulu ketika masih belum mengenal pasta gigi. Sampai sekarang siwak juga masih populer di pakai oleh orang-orang arab dan orang-orang yang mengenal siwak  di seluruh dunia karena siwak di anggap sangat ampuh untuk memutihkan gigi.

Video cara memutihkan gigi secara alami yang terbukti ampuh

 

2.    Kulit Jeruk

Kulit jeruk bisa menghilangkan warna kuning pada gigi. Karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk mampu membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi serta dapat menghilangkan kuman pada gigi anda. Caranya kupas kulit jeruk dan gosokan kulit jeruk tersebut pada gigi anda. Lakukan cara ini setiap malam sebelum anda tidur.

3.    Hidrogen Peroksida

Berkumurlah  dengan hidrogen peroksida agar menghilangkan warna kuning pada gigi anda jangan sampai tertelan. Atau anda juga bisa mencampurkan hidrogen peroksida dan baking soda yang dibuat jadi pasta lalu gosok gigi anda dengan menggunakan sikat gigi atau jari.

4.    Arang

Arang adalah bahan tradisional yang sering dipakai orang zaman dulu dan terbukti bisa membuat gigi putih. Anda bisa memakainya menggunakan sikat gigi agar lebih mudah tetapi harus berhati-hati jangan terlalu keseringan agar tidak merusak email gigi dan menimbulkan rasa sakit.

5.    Kulit pisang

Selain bermanfaat untuk kulit wajah ternyata kulit pisang yang mengandung serat dan vitamin yang cukup tinggi ini juga dapat memutihkan gigi secara alami. Anda tinggal menggosokkan kulit pisang tersebut pada gigi anda secara menyeluruh. Alangkah baiknya anda menggosok gigi seperti biasa setelah

6.    Daun Mimba

Mimba dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi sekaligus juga dapat menghilangkan bau mulut. Yang kita manfaatkan di sini adalah minyak dari daun mimba tersebut. Peras daun mimba sampai mengeluarkan minyak dan campur dengan pasta gigi yang sering anda gunakan lalu gosok pada gigi anda. Lakukan 2 kali sehari.

Baca jua: Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Sangat Ampuh!!

7.    Jahe 

Anda dapat memarut jahe sampai halus dan gosokan pada gigi anda. Gunakan jahe secukupnya saja agar tidak membakar lidah anda. Jahe juga sangat effektif untuk memutihkan gigi.

8.    Wortel

Selain untuk mata menkonsumsi satu buah wortel setiap hari ternyata juga mampu membuat gigi putih. Atau dengan cara lain yaitu mengupas wortel dan mencampurkannya dengan lemon yang telah dihaluskan dan gosok pada gigi anda secara merata. Lakukan rutin sekali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.   

9.    Baking Soda

Hanya menggunakan baking soda mampu menghilangkan plak pada gigi serta membuatnya lebih putih. Campurkan baking soda dengan pasta gigi dan sikat gigi anda dengan campuran tersebut dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

10.    Garam

 Garam mampu membuat gigi anda yang tampak kuning menjadi lebih putih dan berkilau. Garam juga salah satu bahan utama pembuatan pasta gigi. Caranya adalah ambil 2 sendok teh garam untuk ditambahkan pada pasta gigi anda setelah itu gosok seperti biasa.

Hal pertama yang tidak boleh dilupakan adalah selalu menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Karena dengan selalu menggosok gigi dapat membuat gigi dan mulut tetap sehat, tidak berkarang, cara di atas hanya untuk tambahan agar gigi anda lebih terlihat putih bersih secara maksimal.

Sekian artikel tentang cara memutihkan gigi secara alami yang terbukti ampuh semoga dapat bermanfaat dan membantu trimakasih.”